Space iklan

Recipe: Perfect Sambal udang giler

Sambal udang giler. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn There are many variations of sambal udang (prawn sambal), but the basic ingredients are more or less the same. Terima kasih telah mamapir ke chanel aku. Kali ini aku mau mukbang PETAI dan UDANG home made yang rasanya super endull.

Sambal udang giler Bahan bahan Udang digaul dengan sedikit garam kemudian digoreng hingga merah, jangan goreng lama nanti udang kecut dan keras. How to make Sambal Udang-Prawns in hot sauce. Stream Tracks and Playlists from Sambal Udang on your. You can cook Sambal udang giler using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal udang giler

  1. It's 500 gr of udang.
  2. You need 2 lembar of daun jeruk.
  3. It's 1 batang of sereh.
  4. Prepare 1 sdm of saus tiram.
  5. It's secukupnya of Garam, gula.
  6. Prepare of Bumbu halus:.
  7. Prepare 6 siung of bawang merah.
  8. It's 3 siung of bawang putih.
  9. It's 5 of cabe merah besar.
  10. You need 10 of cabe rawit merah/sesuai selera.
  11. You need 1 cm of jahe.
  12. It's 2 cm of kunyit.

Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas. Secara garis besar, sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris. Find sambal udang stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Sambal udang giler step by step

  1. Cuci bersih udang, lumuri dengan jeruk nipis, kemudian cuci bersih lagi.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit dan cabe2an. Blender sampe halus.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, sereh dan daun jeruk sampe wangi. Tambahkan saus tiram, garam dan gula secukupnya. Aduk rata.
  4. Masukan udang, masak udang sampai matang dan bumbu meresap. Koreksi rasa.
  5. Angkat dan sajikan udang selagi panas.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Bahan udang merupakan salahsatu bahan makanan yang sangat sedap dan mantap yang bisa anda gunakan untuk membuat olahan mantap bagi anda yang mnginginkan olahan berbahan dasar udang. SAMBAL UDANG & PETAI - spicy prawn and petai :P. I made myself a prawn sambal omelette. Sambal goreng ati udang. foto: Instagram/@santhy.dezy.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Perfect Sambal udang giler"

Posting Komentar