Space iklan

How to Prepare Appetizing Ayam goreng sambal matah enak dan TERCEPAT

Ayam goreng sambal matah enak dan TERCEPAT. Sambal goreng ati sosis dan tahu. foto: cookpad. Sambal Matah ini seger banget, wangi dan enaaak. Seringnya saya bikin yang tanpa terasi, tapi suka juga yang pakai terasi.

Ayam goreng sambal matah enak dan TERCEPAT Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal matah berikut ini. Pada dasarnya sambal matah memiliki bahan dan cita rasa yang mirip. Sajikan sebagi pelengkap bebek atau ayam goreng. You can have Ayam goreng sambal matah enak dan TERCEPAT using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam goreng sambal matah enak dan TERCEPAT

  1. You need 2 potong of ayam yang sudah digoreng dan disuwir.
  2. It's 10 buah of cabe merah.
  3. It's 30 buah of cabe rawit kecil.
  4. It's 1 potong of terasi.
  5. Prepare 1 siung of bawah merah ukuran besar.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. You need 2 lembar of daun jeruk.
  8. You need 1 batang of sereh.
  9. It's secukupnya of Minyak goreng.

Cara Membuat Sambal dan Ayam Geprek. Panaskan minyak goreng secukupnya saja pada wajan. Lalu goreng bahan-bahan seperti bawang merah Campurkan semua bahan-bahan untuk sambal matah menjadi satu, terkecuali minyak. Silahkan panaskan minyak goreng, kemudian siramkan ke.

Ayam goreng sambal matah enak dan TERCEPAT instructions

  1. Iris semua bahan tipis-tipis, mulai dari cabe merah, cabe rawit, bamer, baput, daun jeruk, batang serem bagian dalamnya.
  2. Panaskan minyak, hancurkan terasi dan goreng sebentar.
  3. Kemudian masukkan bahan yang sudah diiris tadi, masukkan ayam yang sudah disuwir, aduk-aduk sebentar..
  4. Koreksi rasa, jika kurang tambahkan garam. Lalu ayam sambal matah nya siap disajikan dengan nasi hangat. Happy recook ya manteman :).

Untuk kreasi sambal matah ini merupakan perpaduan antara sambal matah bali dengan ayam goreng. Cara mengolahnya juga tidak jauh beda dengan resep sambel matah authentic. Kreasi ini sering dijumpai di daerah Jogjakarta dan jawa tengah. Inilah kreasi resep dan cara membuat sambel. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll.

Related Posts:

0 Response to "How to Prepare Appetizing Ayam goreng sambal matah enak dan TERCEPAT"

Posting Komentar