Space iklan

Recipe: Appetizing Ayam bumbu rujak

Ayam bumbu rujak. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan. Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Jawa Timur: Haluskan bumbu rujak sesuai yang tertera, mulai dari cabai keriting, cabai rawit, terasi udang, kemiri, asam, dan garam.

Ayam bumbu rujak Called seasoning Rujak because there are many spices besides chili. Tetapi sebenarnya, resep bumbu rujak sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam variasi makanan, seperti ikan bumbu rujak, ayam bakar bumbu rujak dan yang lainnya. Ayam bumbu rujak, satu olahan ayam tradisional nan menggiurkan yang begitu disukai orang Indonesia karena kejutan rasanya. You can cook Ayam bumbu rujak using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam bumbu rujak

  1. You need 1/2 ekor of ayam.
  2. Prepare of Bumbu halus:.
  3. It's 8 siung of bawang merah.
  4. It's 4 siung of bawang putih.
  5. It's 3 butir of kemiri.
  6. You need 10 buah of cabe merah.
  7. You need 10 buah of cabe rawit (selera).
  8. You need 1 ruas of kunyit.
  9. You need 1 ruas of jahe.
  10. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  11. Prepare 1 ruas of kencur.
  12. You need 4 lembar of daun salam.
  13. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  14. It's 1 batang of serai.
  15. You need 3 sdm of air asam jawa.
  16. It's 1 sdt of garam.
  17. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk/penyedap.
  18. Prepare 1 keping of gula merah.
  19. You need of Minyak untuk menumis.
  20. You need 1 lt of air.

Bumbu-bumbunya berpadu dengan serasi dan meninggalkan. Resep Ayam Bumbu Rujak - Ayam memang selalu cocok diolah menjadi berbagai macam masakan. Ayam bumbu rujak menjadi hidangan yang segar, gurih, dan lezat. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh.

Ayam bumbu rujak instructions

  1. Cuci bersih ayam lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis/cuka diam 10 menit,cuci bersih kembali.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun salam,jeruk& serai.panaskan minyak didalam wajan kemudian masukkan bumbu halus & salam,jeruk & serai masak sampai bumbu matang/tercium aroma'y.
  3. Setelah bumbu matang lalu masukkan ayam aduk dengan bumbu sampai ayam berubah warna lalu tambahkan air aduk kembali,tunggu sampai kuah menyusut..
  4. Setelah masak sampai air/kuah menyusut tambahkan garam,gula,kaldu bubuk & air asam jawa.masak kembali sampai kuah agak mengering dan keluar minyak kembali,tes rasa angkat sajikan lalu beri taburan bawang goreng.

Disebut bumbu rujak karena terdapat banyak rempah selain cabai, termasuk gula merah yang biasa digunakan dalam sambal rujak buah. Sampai di sini masakan sudah bisa anda nikmati, namanya "Ayam Bumbu Rujak". Resep ayam bumbu rujak - Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak. Uniknya meskipun namanya ayam bumbu rujak, tapi disini Kamu tidak akan menemui bumbu kacang khas rujak. Penasaran dengan rasa ayam bumbu rujak?

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Appetizing Ayam bumbu rujak"

Posting Komentar