Space iklan

Recipe: Perfect Sambal ikan barakuda

Sambal ikan barakuda. Kerjaan jari ini di hotel ya bakar ikan barakuda sambal dabu-dabu bosqqq. Barakuda adalah ikan dalam kelas Actinopterygii yang dikenal berwujud menyeramkan dan berukuran tubuh besar, yaitu sampai panjang enam kaki dan lebar satu kaki. Tubuhnya panjang dan ditutupi oleh sisik yang halus.

Sambal ikan barakuda Ikan-ikan muda biasanya sering membentuk sekumpulan kelompok kecil, yang berada di tepi karang dan diatas tempat-tempat. Tentang Ikan Barakuda Terdapat dihampir semua lautan tropis kecuali Samudera Pasifik Timur. Banyak ditemukan pada lepas pantai dan perairan pantai sekitar karang, dermaga, bangkai kapal. You can cook Sambal ikan barakuda using 10 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal ikan barakuda

  1. Prepare 500 gram of ikan barakuda.
  2. Prepare of Minyak untuk menggoreng.
  3. It's sesuai selera of Cabai merah keriting.
  4. You need of Daun jeruk.
  5. It's 5 siung of Bawang merah.
  6. You need 1 siung of bawang putih.
  7. Prepare of Garam.
  8. Prepare of Gula.
  9. It's of Kecap manis.
  10. You need of Air.

Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang sampai saat ini masih banyak yang menyukainya. Apalagi di daerah Jawa banyak sekali resep masakan yang bisa. Ikan bakar saat pesta tahun baru terasa kurang lezat tanpa sambal. Berikut sambal-sambal paling enak pilihan CNNIndonesia.com untuk disantap bersama ikan bakar.

Sambal ikan barakuda step by step

  1. Cuci bersih ikan barakuda.
  2. Ulek bawang putih,daun jeruk dan garam beri sedikit air... Masuk kan ikan ke dalamnya usek usek lalu goreng kedalam minyak panas.
  3. Sisihkan.
  4. Ulek bawang merah, bawang putih,garam dan cabai...
  5. Tumis bumbu hingga harum.
  6. Tambahkan sedikit air, gula dan kecap manis.
  7. Masukan ikan yang sudah di goreng kedalam wajan aduk sebentar agar bumbu rata dan meresap.
  8. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Demikian resep mudah cara membuat ikan tongkol goreng sambal balado yang enak dan gurih. Semoga resep ini bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana sehingga menu yang ibu. Nama-Nama Ikan Laut Infoikan.com Mau tau jenis ikan laut yang bisa dikonsumsi? atau ingin tau jenis ikan laut untuk hiasan? Nama Latin Ikan Barakuda atau Nama Ilmiah: Sphyraena. Nama Ikan Barakuda Dalam Bahasa Inggris: Barracuda.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Perfect Sambal ikan barakuda"

Posting Komentar