Space iklan

Recipe: Perfect Sambal bajak ikan tongkol

Sambal bajak ikan tongkol. Kelapa - garam secukupnya - penyedap rasa secukupnya - gula secukupnya - AIR secukupnya nah untuk cara membuat sambal bajak ikan tongkol kalian bisa tonton dalam video aku kali. Menu kita kali ini adalah sambal bajak ikan tongkol bukan ikan asin. Ini sangat mudah dan praktis namun rasanya sangat nikmat.

Sambal bajak ikan tongkol Nah, bagi ibu yang penasaran ingin menyajikan sajian ini dirumah untuk keluarga tercinta. Sambal ikan roa merupakan sambal populer yang khas Manado. Sambal ini dibuat dari suwiran ikan roa asap, dicampur cabe rawit dan cabe merah Sambal ikan roa ini cocok untuk disantap dengan ketan kukus atau nasi hangat. You can cook Sambal bajak ikan tongkol using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal bajak ikan tongkol

  1. You need of Ikan tongkol segar saya vilet.
  2. Prepare 5 butir of Bawang merah.
  3. Prepare 5 siung of bawang putih.
  4. It's sesuai selera of Cabe rawit.
  5. Prepare 3 biji of tomat.
  6. You need secukupnya of Terasi.

Orang Manado bisa menikmati pisang goreng hangat dengan cocolan. Sambal bajak ini bisa kamu cobain kalau emang belum terbiasa makan sambal. Sambal ikan tongkol ini dapat langsung dimakan tanpa menggunakan nasi ataupun makanan yang lainnya, karena ikan tongkol saja cukup untuk menjadi. Sedap sekali sambal Ikan tongkol atau di Kelantan dipanggil ikan Aya.

Sambal bajak ikan tongkol instructions

  1. Ikan tongkolnya saya vilet saya buang durinya agar si suami makannya nggak ribet sama duri😁 cuci bersih dan tiriskan lalu di goreng.
  2. Sebelum bahan2nya di goreng juga pastikan di cuci bersih juga ya bun, untuk cabainya aku belah di tengahnya agar kalau di goreng nggak meletup².
  3. Setelah bahan² sudah layu, haluskan,disini aku gk begitu halus bgt soalnya saya lebih suka yg ada texturnya.
  4. Setelah halus bahan² di goreng lg dan masukkan ikan tongkolnya yg sudah di goreng td,masak dg api sedang saja, simpan gula,garam penyedap koreksi rasa dan siap di makan dg nasi yg masih anget...

Resepi ini diambil dari blog Secubit Garam. Kalau ikut stail orang Terengganu, lauk ini sedap dimakan dengan nasi lemak. Sambal ikan tongkol @ aya. sumber : K. Bahan bahan Ini adalah variasi sambal bajak, dengan bahan-bahan berupa cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, sedikit kemiri atau kacang mete, terasi Dimakan sebagai lauk nasi dengan ikan (laut atau darat), tempe atau tahu goreng yang dipenyet (ditekan hingga melesak) di atas sambal. Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Perfect Sambal bajak ikan tongkol"

Posting Komentar