Space iklan

Easiest Way to Make Perfect Ayam bakar bumbu rujak

Ayam bakar bumbu rujak. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Pedas. Langkah pertama cuci daging ayam yang akan digunakan dengan air mengalir sampai bersih lalu tiriskan sebentar. Bisa dipastikan hampir tiap orang suka dengan masakan.

Ayam bakar bumbu rujak Contact Ayam bakar bumbu rujak on Messenger. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. Sambil dibakar, balurkan bumbu rujak yang mengental itu ke seluruh bagiannya. You can cook Ayam bakar bumbu rujak using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam bakar bumbu rujak

  1. It's 1 ekor of ayam dipotong sesuai selera (kalau saya jadi 12).
  2. Prepare 1 of santan kara kecil.
  3. Prepare of Gula merah secuil (selera).
  4. It's of Garam.
  5. It's 3 lembar of daun jeruk purut.
  6. Prepare of Bumbu halus:.
  7. Prepare 4 siung of bawang putih.
  8. Prepare 6 siung of bawang merah.
  9. You need 1 ruas jari of jahe.
  10. Prepare 1 ruas jari of kunyit.
  11. It's 12 buah of cabe merah keriting.
  12. It's 3 butir of kemiri.

Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili.

Ayam bakar bumbu rujak instructions

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, gula merah dan garam, koreksi rasa. (tambahkan penyedap jika suka).
  3. Masukkan kanil santan kara, aduk, masukkan ayam, aduk-aduk dan diungkep dengan api sedang..
  4. Setelah agak kering, matikan api dan bakar ayam yang sudah berbumbu. Saya pake teflon anti lengket, bakar sebentar saja karena pada dasarnya si ayam sudah mateng. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal bawang...yummmy. Selamat mencoba.

Called seasoning Rujak because there are many spices besides chili. Hidangan ayam panggang bumbu rujak adalah sajian yang lezat. Karena seperti rasa rujak, ayam olahan ini ada rasa pedas asam dan manis. Ayam bumbu rujak ini bisa Anda simpan di dalam kulkas dan digunakan kapan sa. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Related Posts:

0 Response to "Easiest Way to Make Perfect Ayam bakar bumbu rujak"

Posting Komentar