Space iklan

Recipe: Perfect Gulai ayam kampung with daun kemangi.

Gulai ayam kampung with daun kemangi.. Resep Gulai Ayam Kampung Khas Padang Yang Enak Dan Mudah Dibuat Gulai Ayam Kampung merupakan resep andalan dari daerah Minang. Hidangan ayam ini memiliki cita rasa pedas khas dan aroma kemangi yang menggugah selera. Resep ayam masak kemangi enak mudah

Gulai ayam kampung with daun kemangi. A dish of chicken cooked until tender in rich and creamy gulai sauce. Now the Chef de Cuisine at Fuzion. Jika bosan dengan opor ayam, gulai ayam dapat menjadi salah satu solusi pengganti hidangan ketika lebaran. You can cook Gulai ayam kampung with daun kemangi. using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Gulai ayam kampung with daun kemangi.

  1. It's 1 ekor of ayam kampung.
  2. It's of Bumbu halus.
  3. It's 10 buah of cabe merah.
  4. You need 10 buah of cabe rawit (trgntung pedas ny y).
  5. Prepare 4 siung of bawang merah.
  6. It's 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare 2 ruas of kunyit.
  8. You need 1/2 ruas kecil of jahe.
  9. You need 3 buah of kemiri.
  10. It's 2 sdk teh of ketumbar.
  11. Prepare of Pelengkap bumbu.
  12. You need 2 btg of sereh d geprek.
  13. You need 3 ruas of lengkuas d geprek.
  14. It's 5 lmbr of daun jeruk.
  15. Prepare 2 lmbr of daun salam.
  16. You need of Daun kunyit potong sedikit..
  17. It's of Daun kemangi.
  18. Prepare of Garam dan gula secukup ny.
  19. Prepare of Minyak mkan sckup ny.
  20. It's of Santan.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memasak gulai ayam adalah tingkat keempukan ayam, yang tidak terlalu alot ataupun justru kehilangan tekstur akibat terlalu lama dimasak. Manfaat Buah & Sayur - Kemangi (Ocimum basilicum) merupakan tumbuhan perdu yang mampu hidup bertahun-tahun, tanaman ini banyak terdapat di Asia dan Amerika. Daunnya biasa dimanfaatkan sebagai bahan tambahan masakan, seperti gulai, bumbu pepes, asam pedas. Seperti halnya Gulai Ayam Kampung yang selalu jadi menu paling disantap habis kalau ke kondangan.

Gulai ayam kampung with daun kemangi. step by step

  1. Cuci bersih ayam.. halus kan bahan yg td udh d siapkn. Kecuali bhan pelengkp bumbu ny y...
  2. Tumis bumbu n bhn pelngkap ny. yg sudah d haluskn sampai masak n wangi..
  3. Masukkan santan. Tggu hingga mendidih sebentar. Setelah mendidih masukkn ayam...
  4. Sementra ayam ny sudah agak lunak n tdk keras.. cuci bersih daun kemangi. Setelah ayam menjadi lunak. Masukkn daun kemangi trsbt. Tggu sampai layu.. setelah sudah smua ny mask. Tes rasa. Beri gula n garam secukup ny....
  5. Selllessaaii....

Tidak perlu ke kondangan untuk menyantap menu Gulai Ayam Kampung, karena Suara.com akan membagikan resepnya, dikutip dari @susi.agung yang menyajikan resep. Jika daun kemangi mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda karena begitu seringnya dihidangkan di Di Indonesia, daun kari lebih dikenal dengan nama daun salam koja dan temuru serta acapkali dipergunakan Daun-daun rempah yang digoreng garing ini bisa langsung dimakan beserta si ayam. Daun kemangi yang tumbuh subur di negara beriklim tropis ini memang biasanya dimanfaatkan sebagai campuran bahan masakan. Meski demikian, tanaman ini juga dipercaya sebagai obat tradisional. Misalnya untuk mengobati luka bakar, sakit perut, sakit kepala, diare, demam, gigitan.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Perfect Gulai ayam kampung with daun kemangi."

Posting Komentar