Space iklan

How to Prepare Yummy Sambal lamongan

Sambal lamongan. Cara buat sambal lamongan Jika anda suka dengan vidio ini , supporte chanell kami!!! Jangan lupa SUBSCRIBE , LIKE , dan SHARE !!!!! Resep sambal lamongan khas warung tenda yang sangat menggoda rasanya.

Sambal lamongan Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan sambal kacang yang. Untuk membuat sambal Lamongan caranya Nah, setelah ikan matang dan sambal Lamongan jadi, sekarang ambil piring dan sajikan hidangan ini diatas piring saji untuk kemudian akan siap kita santap. You can have Sambal lamongan using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal lamongan

  1. You need 15 of cabe rawit setan.
  2. You need 15 of cabe merah kriting.
  3. You need 5 of bawang merah.
  4. It's 3 buah of tomat.
  5. It's 1 bungkus of terasi abc.
  6. You need secukupnya of Garam.
  7. It's 50 grm of gula merah.

Resep Ayam Bakar Penyet Spesial Khas Lamongan Dengan Bumbu Bakaran dan Sambal Istimewa Buatan Sendiri. Membuat sambal Lamongan Khas Jawa Timur (Foto : Instagram). JAKARTA, iNews.id - Bagi penggemar kuliner pecel lele, tentu sudah tidak asing dengan sambal Lamongan. Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami sampaikan.

Sambal lamongan step by step

  1. Rebus cabe bawwang merah dan rawit..
  2. Kemudian blender sampai halus..
  3. Lalu masak beri sedikit minyak sayur. Biarkan hingga mendidih. Lalu beri irisan tomat dan terasi.
  4. Jangan lupa beri garan dan penyedap serta gula merah.
  5. Masak hingga menyusut dan mengeluarkan sedikit minyak..

Selain nikmat, kuliner tersebut juga memiliki banyak kandungan gizi untuk tubuh..mulai dari sambal tomat, sambal terasi, sambal bawang dan juga sambal khas lamongan dengan bumbu rahasia yang membuat sambal lamongan beda dari olahan sambal lainnya. Inilah rahasia bumbu resep soto lamongan dan petunjuk cara membuat soto lamongan enak dengan taburan poya krupuk udang yang mantap habis. Rasa sambal Lamongan sangat khas yakni manis dan pedas. Tidak heran warung makan lamongan tidak pernah sepi. Bunda sudah pernah makan di warung pecel lele , pecel ayam khas lamongan kan?

Related Posts:

0 Response to "How to Prepare Yummy Sambal lamongan"

Posting Komentar