Space iklan

Recipe: Yummy Ikan bawal sambal matah

Ikan bawal sambal matah. Selain dibuat sambal, sambal matah pun bisa dikombinasikan dengan beberapa macam lauk seperti resep sambal matah ikan bawal ini. Yang pasti rasanya pun tidak kalah mantap dari sambal matah biasanya. Ikan bawal bakar yang begitu lezat ditambah sambal merah super pedas yang bisa menggoda iman serta kol goreng menambah kenikmatan yang hakiki.

Ikan bawal sambal matah Tak hanya menguatkan cita rasa makanan, kecombrang juga Berbeda dengan kedua resep sambal matah sebelumnya, olahan sambal yang satu ini menggunakan ikan tongkol sebagai salah satu bahan. Ikan bakar bawal sambal matah dimasak dengan cara digoreng kemudian dibakar. Dagingnya lembut tapi tekstur luarnya garing. You can cook Ikan bawal sambal matah using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ikan bawal sambal matah

  1. It's 1 ekor of bawal ukuran sedang.
  2. Prepare 7 of bawang merah.
  3. You need 5 of Cabe keriting.
  4. It's 3 of Cabe rawit.
  5. It's 2 btg of serai muda.
  6. You need Secukupnya of minyak.
  7. It's 1/2 sdt of garam.
  8. Prepare 1/2 sdt of gula.
  9. It's 2 sdt of bumbu racik ikan.

Ikan bakar di sini banyak pilihannya seperti ikan kuwe, bawal, bawal bintang, ayam-ayaman, kakap serta baronang. Di setiap menja tersedia sambal dabu-dabu yang bisa. Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan. Resep Kreasi Sambel Matah Ikan Kembung Kreasi Udang Telur Puyuh Sambal Matah Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Ikan bawal sambal matah step by step

  1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis,cuci dan lanjutkan dengan balur bumbu racik ikan,biarkan 15 menit baru goreng.
  2. Didihkan minyak langsung siramkan ke mangkuk sambal kemudian aduk,tambahkan gula pasir dan garam secukupnya..
  3. Tata ikan goreng di piring yang sudah di siapkan dan siram dengan sambal..ikan sambal matah siap dinikmati..

Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan cabai rawit merah boleh campur cabai hijau/ijo. Sambal matah adalah sambal tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. matah memiliki arti mentah. Sambal matah merupakan sambal yang berbahan mentah tanpa digerus (diulek). Lumur ikan gn kunyit. gorengkan ikan hingga rangup dan berwarna kuning keemasan. angkat dan ketepikan. Masukkan kesemua cili, masak sampai terbit minyak.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Yummy Ikan bawal sambal matah"

Posting Komentar