Space iklan

Recipe: Yummy Nugget Ayam Wortel AV Kitchen

Nugget Ayam Wortel AV Kitchen. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Don't Forget Likes,Shares And Comments. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nugget Ayam Wortel dapat dilihat di bawah.

Nugget Ayam Wortel AV Kitchen Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju no MSG enak lainnya! Lihat juga resep Nugget Ayam Wortel enak lainnya! Resep Nugget Ayam Tahu Wortel favorit. You can cook Nugget Ayam Wortel AV Kitchen using 17 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nugget Ayam Wortel AV Kitchen

  1. It's 300 gram of Dada Ayam.
  2. It's 1 buah of Wortel Berastagi.
  3. You need 3 siung of Bawang Putih.
  4. Prepare 1/2 siung of Bawang Bombai.
  5. You need 1 butir of Telur Ayam.
  6. Prepare 3 sdm of Tepung Terigu.
  7. It's 1 1/2 sdm of Tepung Tapioka.
  8. You need 4 sdm of Tepung Roti.
  9. It's 1 1/2 sdm of Saus Tiram.
  10. Prepare 1 sdt of Garamsejumo.
  11. Prepare Sejumput of gula pasir.
  12. It's Secukupnya of Merica Bubuk (mau ga pake juga gpp).
  13. It's Secukupnya of Keju Cheddar (optional).
  14. You need of Balutan nugget :.
  15. It's 10 sdm of tepung terigu.
  16. It's Secukupnya of garam.
  17. It's Secukupnya of air.

Mumpung sempat sy mau posting resep nugget yg kemarin sy bikin. Ini resep nugget mba Susie , dari sekian banyak resep nugget yg sy coba HANYA resep ini yg bisa sy makan, ciyuuuss 😁 Daripada beli mending bikin sendiri ,ini jelas lebih sehat apalagi sy pakai ayam kampung. Salah satu froozen food yg wajib ada di rumah, praktis utk bekal sekolah anak dan pastinya sehat tanpa bahan pengawet dan irit pastinya😁. Resepnya dari blog jtt Resep Nugget Ayam Wortel Homemade - Nugget adalah salah satu camilan atau lauk yang enak sekali sebagai teman nasi.

Nugget Ayam Wortel AV Kitchen instructions

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Haluskan ayam menggunakan blender..
  3. Blender bawang putih dan bawang bombai hingga halus. Sisihkan. Lalu parut wortel, saya memggunakan parutan keju..
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, hingga harum..
  5. Campurkan semua bahan. Ayam giling, bumbu tumis, tepung terigu, tepung tapioka, tepung roti, garam, gula, lada, saus tiram dan telur. Aduk² hingga tercampur rata..
  6. Jika sudah tercampur tambahkan keju, aduk². Lalu siapkan kukusan dan loyang yang sudah diberi minyak dan kertas minyak. Masukkan adonan nugget ke loyang..
  7. Kalau kukusan sudah mendidih, masukkan nugget yang sudah ditata di loyang tadi. Kukus kurang lebih 30 - 45 menit..
  8. Jika sudah matang, dinginkan, potong² kotak. Lalu siapkan balutan nuggetnya. Untuk balitan kekentalannya pas ya jangan terlalu cair/kental. Biar ga keras.
  9. Nugget ayam wortel sudah jadi ya. Saya biasanya simpen dulu dikulkas selama 30 menit supaya tepung roti nempel sempurna, lalu goreng sebentar bgt diminyak panas. Kalau sudah dingin baru masukin freezer. Bisa tahan bulanan ya bun ini. Selamat mencoba dan jangan lupa bagi hasil recook nya ya disini 😊.

Rasanya yang enak, lezat dan praktis seringkali disajikan sebagai lauk bagi kalian yang tidak mempunyai banyak waktu didapur. Nah, resep kali ini menggunakan daging ayam cincang, wortel, sedikit tepung kanji dan tepung panir, serta ditambah satu bahan lainnya yang membuat rasa nugget ayam ini menjadi spesial, mayonnaise. Pages Other Community Tastemade Indonesia Videos Nugget Ayam Wortel. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Yummy Nugget Ayam Wortel AV Kitchen"

Posting Komentar