Space iklan

Recipe: Appetizing Ayam goreng bapaja

Ayam goreng bapaja. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang. How many episodes of Bang Baaja Baaraat have you seen? Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Ayam goreng bapaja Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu. Bagi kamu yang bosen dengan ayam goreng yang itu-itu aja, simak ulasannya berikut ini mengenai resep ayam goreng dengan berbagai cara. Masukkanlah ayam goreng yang ditiriskan tadi beserta daun bawangnya, aduk hingga rata & angkat. You can have Ayam goreng bapaja using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng bapaja

  1. It's 1/4 ekor of ayam ukuran kecil (saya ambil bagian dada, potong 5).
  2. Prepare 2-3 siung besar of bawang putih.
  3. It's 3 siung of kecil bawang merah.
  4. You need 1 sdt of merica butir.
  5. You need Secukupnya of garam.
  6. You need of Air asam jawa.
  7. Prepare of Minyak goreng untuk menggoreng.

Resep ayam goreng kremes ini memang merupakan salah satu yang populer. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Enak. Begitu banyak resep ayam goreng yang bisa dicoba, tapi bagaimana dengan yang satu ini? Untuk makan malammu hari ini, tidak ada salahnya mencoba resep Ayam Goreng. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat!

Ayam goreng bapaja instructions

  1. Cuci bersih ayam dan potong2 sesuai selera. Lalu siapkan garam, bawang putih dan bawang merah yang sudah dikupas, merica butir dan air asam jawa.
  2. Uleg merica butir hingga halus. Lalu uleg kasar bawang merah dan bawah putih (bawang putih lebih banyak, lebih enak, saya pake 2 karna gak fokus sambil ngemong anak) trus kalo bisa jangan pake merica bubuk ya, karna menurut saya lebih enak yang butir ketimbang bubuk 😊.
  3. Kemudian taruh ayam diatas bumbu uleg dan lumuri semua bagian ayam dengan bumbu uleg tadi.
  4. Setelah dilumuri, pindahkan ayam kedalam wadah, lalu beri garam secukupnya dan air asam jawa sebanyak 2-3 sdm.
  5. Lalu aduk2 hingga merata. Kemudian diamkan minimal selama 15 menit sebelum digoreng. Kalo saya, saya tutup wadahnya dan masukkan kedalam kulkas selama 2 hari, baru saya goreng (sebenarnya saya lupa ada ayam bapaja ini, makanya baru digoreng 2 hari kemudian 🤭).
  6. Panaskan minyak goreng. Setelah benar2 panas, masukkan ayam dan goreng dengan menggunakan api kecil agar matang merata hingga kedalam.
  7. Masak hingga emas kecokelatan, lalu angkat dan tiriskan. Kalo saya suka kering, jadi saya masak agak lama sedikit. Dan, taraaaaa, ayam goreng bapaja siap dihidangkan.

Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain serundeng ataupun kremes. Bahan: Ayam Bawang Bombay Lengkuas Jahe Ketumbar Lada Penyedap Rasa Garam Serey Bumbu Halus: Bawang merah Bawang Putih Cabe Keritinv. Ayam goreng kremes tentu bukan suatu makanan yang asing bagi anda. Rasanya yang gurih dan kriuk kremesnya yang krunci, tentu akan membuat lidah anda bergoyang. Buka dari Selasa-Minggu Kalo kamu belum pernah coba ayam gorengnya, kenapa kamu ga coba aja sekarang?

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Appetizing Ayam goreng bapaja"

Posting Komentar