Space iklan

Recipe: Tasty Sambal mentah

Sambal mentah. Lihat juga resep Sambal terasi tomat mentah enak lainnya! Asian, Condiments, Chily, Shallot, Shrimp Paste, Side Dish, Spring. When we talk of spicy food, can Sambal be far behind.

Sambal mentah Salah satu kuliner dari Bali yang terkenal adalah Sambal Matah. Yang unik dari Sambal Matah ini adalah penyajiannya, Sambal Matah disajikan semi-mentah dan tidak digerus, seperti salad yang lezat dan pedas. Tentu bagi Anda pecinta pedas akan menyukai Sambal Matah ini, Anda pun bisa membuatnya di rumah dengan mudah. You can have Sambal mentah using 8 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal mentah

  1. It's 3 buah of cabai merah keriting.
  2. Prepare 5 buah of cabai rawit.
  3. Prepare 3 buah of bawang merah.
  4. Prepare 1/2 buah of bawang putih.
  5. Prepare 1 buah of tomat.
  6. Prepare 1 sdt of gula merah.
  7. It's 1/2 sdt of terasi.
  8. You need Secukupnya of garam.

Dalam video ini menjelaskan tentang apa resep dan bagaimana cara membuat sambal mentah praktis. Semoga bermanfaat :) Sambal mentah dari dengan bahan bawang putih dan cabe merah ini juga pas untuk menemani lauk rendang. Nasi putih + daging rendang + sambal bawang putih mentah wah pas banget tuh. Namun saat membuat rendang daging, banyak juga yang kecewa karena dagingnya tidak empuk.

Sambal mentah step by step

  1. Campurkan smua bahan, ulek kasar/halus sesuai selera. Kemudian koreksi rasa..
  2. Sambal siap dihidangkan dengan lauk yang ada. Cukup dengan tahu/tempe pun sudah nikmat banget ☺.

Kalau sambal dabu-dabu berasal dari Manado, sambal yang satu ini asalnya dari Bali. Sambal merupakan jenis sambal mentah segar tanpa diulek, mirip seperti sambal dabu-dabu. Selain digunakan sebagai teman nasi dan sayurnya (kalau kami senang komposisi nasi, sambal terasi, lalapan pete dan sayur tumis kangkung), dan sambal ini juga enak apabila dijadikan. Sebut saja sambal bajak, sambal terasi, sambal mentah, ijo, belacan dan masih banyak sekali dengan ciri khas dan citarasa unik mereka masing-masing. Buat teman teman yang hobi pedas, berbagai macam aneka cara membuat sambal dibawah pasti bisa memanjakan lidah dan membuat ketagihan.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Tasty Sambal mentah"

Posting Komentar