Space iklan

Recipe: Perfect Ayam gulai kuning No santan

Ayam gulai kuning No santan. Hai semua. semoga video ini bermanfaat buat kalian. jangan lupa like video ini dan follow sosial media mama @rorahutagaol @kreasimamashalu 🙏🙏. Resep sederhana membuat gulai bumbu kuning tanpa santan ini sangat mudah, selain itu gulai ikan patin ini juga sangat cocok dihidangkan pada anak, karena anak sangat membutuhkan kandungan gizi pada ikan patin yang fungsinya untuk mencerdaskan otak anak anda. Saya akan membahas gulai yang mudah kita temui di Restoran Padang, yaitu gulai ayam.

Ayam gulai kuning No santan Selain telur ayam, telur puyuh atau. Kalau ayam, itik dan sebagainya dah jadi lauk untuk makan tengahari yang dijual di atas Bazar Siti Khadijah. Ikan Rebus Kalau resepi asal Kelantan, tak ditumis tapi terus satukan santan dan bahan kisar dan terus dimasak atas api perlahan. You can cook Ayam gulai kuning No santan using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam gulai kuning No santan

  1. You need 1 ekor of ayam dipotong 10.
  2. Prepare 1 batang of serai digeprek.
  3. It's 1 lembar of daun salam.
  4. It's 3 lembar of daun jeruk.
  5. Prepare 6 cm of lengkuas digeprek.
  6. You need Secukupnya of air.
  7. It's Secukupnya of garam.
  8. Prepare Secukupnya of kaldu bubuk.
  9. It's Secukupnya of gula pasir.
  10. You need of Bumbu yang dihaluskan.
  11. You need 8 butir of bawang merah.
  12. Prepare 6 butir of bawang putih.
  13. It's 6 buah of cabai rawit merah.
  14. It's 8 buah of cabai merah keriting (saya pakai 3 buah saja).
  15. Prepare 6 cm of kunyit dibakar.
  16. You need 6 butir of kemiri disangrai.
  17. Prepare 6 cm of jahe diiris.
  18. You need 1 buah of tomat (saya skip).
  19. It's secukupnya of minyak untuk menumis.

Warna kuning berasal dari bumbu yang menggunakan kunyit. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. Beberapa kuliner khas Indonesia yang menggunakan santan antara lain gulai, gule, opor dan tongseng. Terdapat dua jenis opor, yakni opor warna kuning dan putih dengan kuah cenderung encer yang mirip dengan gulai.

Ayam gulai kuning No santan step by step

  1. Rebus ayam yang sudah dibersihkan, dicuci dan dipotong bersama air mendidih selama 10 menit. buang airnya. Tiriskan dan sisihkan..
  2. Blender semua bahan bumbu halus dengan sedikit minyak goreng. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan ayamnya, lalu aduk terus hingga merata.
  3. Tambahkan daun salam, serai, lengkuas, daun jeruk, dan air. Aduk, lalu masak hingga ayam matang. tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk. Aduk rata dan koreksi rasa..

Biasanya opor diolah dengan ayam, telur, tahu dan tempe. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai rempah rempah alami. Banyak diantara kita yang salah menyebut resep ayam gulai dengan kari ayam, gule ayam ataupun opor ayam. Memang semua resep masakan ayam tadi. Gulai ini tanpa santan, jadi mungkin bisa disebut juga dengan sup, hanya saja memiliki bumbu yang mirip masakan gulai umumnya.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Perfect Ayam gulai kuning No santan"

Posting Komentar