Space iklan

Recipe: Tasty Sambel Ikan Roa

Sambel Ikan Roa. Homemade Sambal Ikan Roa Khas Manado Dapat disajikan dgn berbagai mcm masakan nusantara Pedas nya pas, nikmat Sambal Ikan Roa. Sambal memang jadi salah satu makanan asal Indonesia yang dicintai nggak hanya masyarakat asli Indonesia, tapi juga para wisatawan asing lho! Wisata Kuliner : Pembuatan Sambal Ikan Roa dari Sulawesi-Palu, TVRI Palu.

Sambel Ikan Roa Hidup di perairan Sulawesi Utara dan sekitarnya. Sambal-sambal ini sering membuat mereka yang akan memakannya sedikit gentar, jika tak Roa sendiri adalah jenis ikan yang konon hanya ada di Manado. Namun saat saya melihat di Wikipedia. You can cook Sambel Ikan Roa using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel Ikan Roa

  1. It's 5-6 ekor of ikan roa.
  2. It's 10 siung of bawang merah (iris).
  3. You need of Bahan halus :.
  4. It's 1 siung of bawang putih.
  5. You need 1 buah of tomat.
  6. Prepare 20 of cabe merah keriting.
  7. You need 8-10 of cabe rawit orens.

Sambal Ikan Roa adalah sambal khas Manado yang dibuat dengan bahan utama ikan roa yang berasal dari Manado dan sekitarnya dengan cara pengolahannya dengan cara di asap. Sambal Roa Manado Bro Arthur adalah makanan ciri khas orang Manado. Terbuat dari bahan dasar ikan roa atau galafea yang di keringkan dengan cara pengasapan. Ikan roa memiliki cita rasa yang.

Sambel Ikan Roa step by step

  1. Goreng sebentar saja ikan roa jgn terlalu lama.. Lalu angkat dan tiriskan lalu di blender kasar. Sisihkan.
  2. Goreng cabe,bwg putih,tomat. Hingga layu lalu blender. sisihkan.
  3. Iris bawang merah, lalu goreng hingga 1/2 matang.. & masukan bahan halus yg telah di blender td. aduk trus hingga matang + garam+royco+gula+(biar ga cepat rusak sambelnya di masak cabenya smpe bnr2 masak) test rasa.
  4. Bila rasa sdh pas, masukan ikan roa yg telah di haluskan,, aduk rata.. Dan sajikan dgn nasi hangat ataupun lauk yg tersedia.. (kl aku cukup sambel roa + nasi)) 😂 😅.

Pampis - Sambal Ikan Roa Pedas. Sambal Ikan Roa Pedas Cap Raja. Kedua produsen sambal ikan roa ini, awalnya, juga mencicipi sambal ikan roa yang menjadi Ikan-ikan roa asap ini bisa diperoleh di pasar. Namun, untuk mendapatkan kualitas yang baik, tak. Sambal Ikan Roa Benaut minyaknya sedikit, ikannya banyak.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Tasty Sambel Ikan Roa"

Posting Komentar