Space iklan

Recipe: Appetizing Hati rempelo sambal tomat

Hati rempelo sambal tomat. Resep spesial sambal goreng ati rempelo no amos. Kini hadir resep terbaru sambal ati rembelo anti amis. Plan to Eat - Rempelo Ati.

Hati rempelo sambal tomat Ada berbagai macam sambal seafood, sambal terasi, sambal bawang, sambal tomat dan lainnya. Tingkat pedas dari sambal yang disediakan cukup bervariasi. Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang berupa sambal, salah satu sambal yang paling terkenal adalah sambal matah yang berasal dari bali. You can cook Hati rempelo sambal tomat using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Hati rempelo sambal tomat

  1. Prepare 1/4 of hati & rempelo ayam (potong sesuai selera ya).
  2. Prepare of Penyedap rasa.
  3. Prepare of Minyak goreng.
  4. Prepare of Bumbu halus:.
  5. You need 4 siung of bawang.
  6. You need 7 biji of cabe rawit.
  7. Prepare 2 of cabe merah besar.
  8. It's 1 ruas jari of terasi.
  9. You need 2 buah of tomat.
  10. Prepare secukupnya of Gula & garam.

Untuk hati sapi bisa diganti juga dengan ati ampela. Suka makan gorengan pakai saus tomat atau sambal? Awas, terlalu sering mengonsumsi saus botolan ternyata bisa membahayakan kesehatan. Saus memang dibuat dari bahan alami yaitu buah tomat dan cabai.

Hati rempelo sambal tomat instructions

  1. Pertama goreng hati & rempelonya dlu... Jika sudah sisihkan.
  2. Kemudian tumis bumbu halus beri sedikit air aduk rata....tunggu sampai air menyusut lalu masukkan hati & rempelo yg sudah digoreng tadi... Aduk rata.
  3. Kemudian beri penyedap rasa dan sedikit gula sebagai penyeimbang rasa... Aduk kembali lalu tes rasa....
  4. Jika sudah matang matikan api dan siap dihidangkan.
  5. Selamat menikmati.

Namun, bukan berarti keduanya sehat dan bisa dikonsumsi sebanyak mungkin. Bumbu Dasar Sambal Goreng ini bisa anda pakai untuk sambal goreng apa saja, jika tidak suka hati tinggal ganti isinya. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati. Menu yang satu ini banyak peminatnya. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Appetizing Hati rempelo sambal tomat"

Posting Komentar