Space iklan

Recipe: Yummy Soto Ayam

Soto Ayam. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga yang memiliki Ya, yang kita bahas kali ini adalah Soto ayam. Video tutorial how to cook Indonesian favorite chicken soup, Soto Ayam. Interested to become our sponsor in our next cooking tutorial video please contact us: rimanbudiman@gmail.com.

Soto Ayam Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia. Each variant has a name determined by its place of origin or creation. I chose to prepare a version called soto ayam. You can cook Soto Ayam using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Ayam

  1. You need 800 gram of ayam, potong2.
  2. Prepare Secukupnya of Air untuk merebus.
  3. You need secukupnya of Gula garam.
  4. Prepare secukupnya of kaldu bubuk non msg.
  5. Prepare 2 cm of lengkuas.
  6. It's 2 batang of Serai.
  7. It's 3 lembar of Daun jeruk.
  8. Prepare 1 batang of daun bawang, potong2.
  9. You need 1 batang of seledri potong2.
  10. You need of Bumbu Halus :.
  11. You need 9 buah of bawang merah.
  12. Prepare 6 buah of bawang putih.
  13. It's 3 butir of kemiri.
  14. It's 1/2 sdt of bubuk kunyit.
  15. It's 1 sdt of Merica bubuk.
  16. You need 1 sdt of ketumbar.
  17. It's of Pelengkap.
  18. Prepare Secukupnya of nasi putih atau mie putih.
  19. It's Secukupnya of tauge, sambal rebus, bawang goreng, tomat dan kecap manis.

Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia. Berasal dari satu kota di Jawa Timur, soto ayam lamongan punya penggemar setia di tiap kota Indonesia. Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya.

Soto Ayam instructions

  1. Potong2 ayam kucuri dengan air jeruk nipis, diamkan 15 menit, cuci bersih. Didihkan air dipanci masukkan ayam,, masak sampai ayam empuk. Buang buih2 yang mengapung diatas air rebusan ayam. Angkat ayam. Panaskan minyak, goreng ayam, suwir2 sisihkan..
  2. Kuah : Tumis bumbu halus dan bumbu lain sampai harum dan matang, ambil 1500ml air rebusan ayam beri bumbu yang sudah ditumis. Masak sampai mendidih, tambahkan gula, garam, cicipi rasa. tambahkan daun bawang dan daun seledri. Angkat.
  3. Sajikan. Siapkan mangkok beri nasi, ayam suwir, kol iris, tauge, sambal rebus, siram dengan kuah taburi dengan seledri. Bisa ditambahkan bawang goreng..

Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Soto Baboen Malang was merged with this page. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam?

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Yummy Soto Ayam"

Posting Komentar