Space iklan

Easiest Way to Make Tasty Ayam goreng kalasan

Ayam goreng kalasan. Sajian ayam goreng kalasan adalah hidangan lezat yang mudah. Dengan racikan bumbu yang pas, maka anda akan dapat menyajikan hidangan ayam goreng kalasan yang sedap. Ayam Goreng Kalasan yang sudah terkenal ini memang sering dijadikan pilihan makanan favorit dengan citarasa yang berbeda dan sudah tentu lezat.

Ayam goreng kalasan Daripada kita membeli resep masakan ayam goreng kalasan di restaurant ataupun rumah makan di daerah kita, membuat sendiri resep ayam goreng kalasan ini tentu jauh lebih menguntungkan buat. Ayam Goreng Kalasan (bahasa Jawa: ꦄꦪꦩ꧀ ꦒꦺꦴꦫꦺꦁ ꦏꦭꦱꦤ꧀, translit. Ayam Gorèng Kalasan) adalah masakan ayam goreng dengan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman Yogyakarta. You can cook Ayam goreng kalasan using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam goreng kalasan

  1. It's 1 kg of ayam.
  2. It's 2 bh of ketimun potong serong.
  3. Prepare 3 lbr of daun jeruk sobek2.
  4. It's 2 lbr of daun salam.
  5. It's 2 bh of sereh geprek.
  6. Prepare of Jahe,lengkoas secukupny.
  7. You need 3 g of gulmer.
  8. You need 50 g of air kelapa muda/air matang.
  9. You need of Bumbu halus::::.
  10. It's of Bawang merah,bawang putih,kunyit,kemiri,ketumbar secukupny.

Ayam Goreng Kalasan adalah masakan ayam yang digoreng dengan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman, Jogjakarta. Makanan ini termasuk makanan yang cukup di gemari di. Masakan Ayam Goreng Kalasan merupakan makanan khas dari daerah Candi Kalasan Yogyakarta. Ayam Goreng Kalasan mempunyai perbedaan dari cara memasak dan bumbunya.

Ayam goreng kalasan step by step

  1. Cuci bersih ayam nya lalu kasih garam dan perasan jeruk nipis.siapkan semua bumbu yang akan di haluskan..
  2. Rebus dahulu air kelapa nya sampai mendidih lalu diamkan sebentar.
  3. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum.
  4. Masukan ayam dan masukan air kelapa ungkep ayam sebentar kira2 15 menit.lalu masukan garam,masako secukupnya.cek rasa nya sudah ok angkat.siapkan wajan untuk menggoreng ayam nya dengan api kecil yaa.sudah kecoklatan lalu angkat..
  5. Sajikan 😊 dan selamat mencoba..

Ayam Kalasan is typically served with rice, other side dishes, and also spicy sambal and/or Indonesian kecap manis. Ayam goreng kalasan adalah salah satu varian olahan ayam khas dari daerah kalasan, tepatnya di daerah Sleman Yogyakarta. Ayam ini dibuat dengan bumbu dan rempah yang khas, bahkan ayam ini. Resep masakan ayam goreng kalasan ini sudah berumur ratusan tahun. Resep ayam goreng asli candi kalasan merupakan resep masakan tradisional yang tetap bertahan hingga saat ini.

Related Posts:

0 Response to "Easiest Way to Make Tasty Ayam goreng kalasan"

Posting Komentar