Space iklan

Easiest Way to Make Yummy Ikan pindang sambel mercon

Ikan pindang sambel mercon. Resep Sederhana Ikan Pindang Sambal Tomat Hallo teman-teman di kesempatan kali ini saya akan berbagi resep sederhana Ikan Pindang Sambal Tomat, dan ini. Warung Sikumbang solusinya Ready setiap hari di Warung Sikumbang - Ayam penyet - Ayam cabe ijo - Ayam geprek cabe ijo/cabe merah - Telor geprek cabe ijo/cabe merah - Nasi goreng telor/teri/ayam suwir/Pete - Nasi goreng ijo telor/teri/ayam suwir/Pete - Teri/ikan asin cabe ijo - Mie goreng/Indomie. Buat yang suka pete.mari merapat kemari.hihi.ada pete bertebaran di atas sambal tomat ikan pindang nich.!

Ikan pindang sambel mercon Daripada bunda memiliki ikan pindang di rumah akan tetapi masih bingung mau dimasak apa kan, terbersit pengen coba dibuat Nah, bunda dapat lihat detail resep racikan berupa bumbu dan ikan serta juga cara membuat masakan ikan pindang sambal cabe ijo tersebut seperti ulasan yang akan. Tumis sambal pindang ikan tongkol pada kesempatan ini merupakan variasi olahan atau cara memasak pindang tongkol yang enak dan sangat sederhana sehingga bisa menambah daftar kita untuk menyajikan aneka menu masakan praktis. Komliners, pagi ini Kebetulan saya ke pasar Baturaja lagi. You can cook Ikan pindang sambel mercon using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ikan pindang sambel mercon

  1. You need 4 ekor of Ikan pindang.
  2. You need 1 buah of tomat iris.
  3. You need 1/2 ruas of jahe geprek.
  4. You need 1/2 ruas of lengkuas geprek.
  5. It's 1 batang of serei potong kemudian geprek.
  6. Prepare 4 lembar of daun jeruk.
  7. Prepare 2 lembar of daun salam.
  8. It's 1 batang of daun bawang iris(opsional).
  9. You need secukupnya of Kecap.
  10. You need of Minyak goreng utk menumis.
  11. You need of Bumbu halus :.
  12. It's 6 siung of bawang merah.
  13. You need 3 siung of bawang putih.
  14. You need 3 buah of kemiri.
  15. You need 3 buah of cabe merah besar.
  16. You need 10 buah of cabe rawit.
  17. Prepare secukupnya of Garam, gula, penyedap rasa dan merica.

Kuliner kali ini beda dari biasanya. Jika Anda bosan dengan gulai, kali ini saya ingin mengajak Anda mencoba Balado mercon ala Shifa. Resep Pindang Ayam Simpel By @ilmiyatusshofa - Hallo bunda, ketemu lagi nih yaaa, hehe, kayaknya malam malam gini enaknya makan sama yang berkuah apalagi sekarang musimnya musim penghujan nih, cocok banget kayaknya kalau masak atau bikin resep pindang ayam, jangan ikan mulu bunda. Ikan ini merupakan anakan ikan tongkol yang telah diawetkan dengan cara diasinkan.

Ikan pindang sambel mercon step by step

  1. Goreng ikan pindang sampai kering, disisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan jahe sampai harum, kemudian masukkan bumbu yg telah dihaluskan, tumis sampai harum.
  3. Masukkan serei, lengkuas, daun salam dan daun jeruk, tumis lagi.
  4. Masukkan ikan pindang yg telah digoreng sebelumnya, tumis sampai tercampur dg bumbu, beri sedikit air dan kecap, biarkan sampai meresap.
  5. Terakhir masukkan tomat iris dan daun bawang, kemudian koreksi rasa.
  6. Ikan pindang sambal mercon siap disajikan.

Tenang saja.karena berikut ini Resep Masakan Sambal Pindang Tongkol Suwir yang bisa Anda coba. Oseng mercon merupakan salah satu makanan khas jogja yang di dalamnya terdapat potongan-potongan daging yang dikombinasikan dengan pedasnya cabai yang. Dijogja sendiri banyak sekali yang jual sambal mercon dengan berbagai jenis sambalnya, ada yang menggunakan ikan pindang. Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana. Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat tersendiri di hati.

Related Posts:

0 Response to "Easiest Way to Make Yummy Ikan pindang sambel mercon"

Posting Komentar