Space iklan

Recipe: Appetizing Sambel pecel Blitar

Sambel pecel Blitar. Sambel Pecel Asli Blitar merupakan sambel pecel bumbu kacang untuk sambal nasi pecel khas Blitar. Diolah dari berbagai macam bahan berkualitas dan resep khas Blitar membuat rasa sambel. Sambel pecel blitar adalah sambal rumahan, sehingga teksturnya terasa dan rasa pedasnya mantap bikin ketagihan.

Sambel pecel Blitar Nasi Pecel ini berlokasi di jalan Kaliurang, tempatnya sederhana. Rasanya ga kalah sama Nasi pecel restaurant. Nasi Pecel Blitar Sambal Tumpang ini sudah. You can have Sambel pecel Blitar using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel pecel Blitar

  1. Prepare 1/4 of kacang tanah (goreng).
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. Prepare 10 buah of cabe merah kriting.
  4. Prepare of Cabe rawit (opsional tambahkan jika ingin pedas).
  5. You need of Sck Gula merah (sisir).
  6. Prepare of Sck nya asam jawa.
  7. You need of Sck garam.
  8. It's 3 siung of bawang putih.
  9. Prepare 1 ruas of kencur.
  10. You need 7 lembar of daun jer.

Cuma untuk pecel toppingnya sambal pecel. Bahan utama dari sambal pecel adalah Sambal celtar (pecel blitar). Blog ini merupakan penerapan tugas Kuliah. Sambel Pecel Sempoerna khas Blitar " merupakan sambel pecel dengan citarasa yang pedas dan nikmat.

Sambel pecel Blitar instructions

  1. Goreng kacang tanah (haluskan).
  2. Siapkan bahan bumbu : goreng sebentar cabe merah besar,cabe rawit,bawang putih.
  3. Kemudian haluskan bumbu yg sudah di goreng tambahkan daun jeruk garam,gula pasir dan setelah halus tambahkan gula merah..campurkan bumbu halus ke dalam wadah yg berisi kacang tanah yg sudah di haluskan...
  4. Uleni /aduk rata sampai semua bumbu tercampur rata..siap di simpan / langsung di gunakan 🥰.

Maka dari itu banyak masyarakat yang sudah mengenal sambel pecel ini. baik dari dalam. Siapa yang tak kenal Sambal Pecel?? Jipang Belinjo "Sinar Abadi" merupakan jajanan tradisional khas Blitar yang enak dan legit, terbuat dari bahan dasar belinjo. Telepon : Peta Lokasi Sambel Pecel Suyatin. Bumbu sambal pecel pedas Karang Sari, peanut hot sauce made from selected peanuts and other high quality spice with hygienic processing.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Appetizing Sambel pecel Blitar"

Posting Komentar