Space iklan

Recipe: Delicious Pindang Cekalan Sambal Matah

Pindang Cekalan Sambal Matah. Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan Resep Kreasi Sambel Matah Ikan Kembung. Kreasi Udang Telur Puyuh Sambal Matah. Ikan ini merupakan ikan yang paling banyak dikonsumsi dan dijadikan sebagai ikan asin maupun ikan pindang.

Pindang Cekalan Sambal Matah Makan lebih nikmat dengan hidangan pindang tongkol sambal matah yang pedas. Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal matah berikut ini. You can have Pindang Cekalan Sambal Matah using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pindang Cekalan Sambal Matah

  1. It's 1/4 kg of ikan cekalan yang sudah dipindang.
  2. You need 3 butir of bawang merah.
  3. It's 15 biji of cabe merah kecil.
  4. You need Seiris of jeruk lemo.
  5. It's Secukupnya of garam (sesuai selera).
  6. You need Sedikit of minyak kelapa.

Sambal matah menjadi salah satu makanan pelengkap yang banyak digemari. Resep Sambal Matah - Seneng makan makanan pedas? Bagi para pecinta pedas tentunya sudah tidak asing lagi dengan Bagi yang ingin mencicipi kelezatan sambal matah ini, tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Bali, karena berikut ini ada beberapa. Sambal matah adalah sambal tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. matah memiliki arti mentah.

Pindang Cekalan Sambal Matah step by step

  1. Cuci bersih ikan cekalan kemudian digoreng sebentar. Sisihkan. (Gorengnya jangan terlalu lama agar ikan tidak keras, karena pada dasarnya ikan ini sudah matang karena sudah dipindang).
  2. Iris tipis bawang merah tempatkan di mangkok kemudian remas-remas dengan garam..
  3. Iris tipis cabe merah, tambahkan ke dalam mangkok yang sudah berisi bawang merah tadi. Kemudian tambahkan irisan jeruk lemo dan minyak kelapa. Aduk rata dan tes rasa..
  4. Ikan cekalan sambal matah siap disajikan. Saya biasanya suir-suir dulu pada saat mau makan. Lebih enak lagi kalau dimakan dengan nasi hangat. Dijamin akan nambah 👍😋.

Sambal matah merupakan sambal yang berbahan mentah tanpa digerus (diulek). Kunci kenikmatan Sambal Matah harus pedas, asam dan asin. Bikinnya gampang dan prosesnya juga cepat. Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Delicious Pindang Cekalan Sambal Matah"

Posting Komentar