Space iklan

How to Prepare Delicious Bandeng sambal merah mantapu👌

Bandeng sambal merah mantapu👌. [Review masakan emak] Bandeng Terong Sambal Merah episode makan-makan kembali hadir.bagi kalian yang penasaran silahkan tonton video ini.iya kannn salam. Olahan ikan bandeng itu sangat beraneka macam, dari mulai dibakar, digoreng bahkan dipresto. Aapapun olahannya, ikan bandeng memang selalu enak untuk dinikmati.

Bandeng sambal merah mantapu👌 Jika umumnya ayam atau ikan bakar selalu disajikan dengan sambal terasi maka warung ini menggunakan sambal bawang yang terbuat Bandeng Bakar Sambal Dabu-Dabu. Sate bandeng merupakan makanan khas Banten dan banyak ditemui di daerah Serang. Makanan olahan dari ikan bandeng ini diperkenalkan oleh Sate bandeng Khas banten ini salah satu kuliner yang wajib untuk dinikmati. You can cook Bandeng sambal merah mantapu👌 using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bandeng sambal merah mantapu👌

  1. Prepare 1 kg of bandeng (digoreng terlebih dahulu).
  2. You need 15 buah of cabai merah.
  3. Prepare 9 buah of bawang putih.
  4. Prepare secukupnya of ketumbar.
  5. It's secukupnya of Kunyit.
  6. Prepare secukupnya of Jahe.
  7. You need 1 buah of tomat (di potong).
  8. You need secukupnya of Kemangi (opsional).
  9. You need secukupnya of Minyak goreng.
  10. Prepare secukupnya of Kaldu bubuk.
  11. It's secukupnya of Penyedap rasa.
  12. It's secukupnya of Garam.
  13. You need secukupnya of Air.
  14. Prepare secukupnya of Serai.

Rasa gurih daging bandeng yang diolah menggunakan santan kelapa. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati. Menu yang satu ini banyak peminatnya. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Bandeng sambal merah mantapu👌 step by step

  1. Goreng terlebih dahulu ikan bandeng. Siapkan bumbu, lalu haluskan semua bumbunya.
  2. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dengan minyak goreng secukupnya masukkan serai yg sudah di geprek dan tomat yg sudah di potong, tuangkan air secukupnya, tunggu hingga airnya sedikit menyusut, tambahkan kaldu bubuk, penyedap rasa, dan garam seperlunya, koreksi rasa.
  3. Setelah berkurang airnya aroma bumbu akan keluar dengan sendirinya tambahkan kemangi agar menambah keharuman (kemangi ini opsional ya gak pakai juga gak papa), lalu masukkan ikan bandeng, aduk ikan bandeng dengan sambal, sampai tercampur rata.
  4. Silahkan mencoba.

Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Bawang merah banyak digunakan sebagai bumbu berbagai macam masakan di Asia. Namun, ada kegunaan lain yang ada dari bawang merah yaitu sebagai obat tradisional karena mengandung banyak antiseptic dan senyawa aillin. Lapisan kulit luarnya memiliki warna merah namun daging bagian. Daun sirih merah telah dikenal sebagai tanaman herbal untuk mengobati berbagai penyakit yang banyak terjadi.

Related Posts:

0 Response to "How to Prepare Delicious Bandeng sambal merah mantapu👌"

Posting Komentar