Space iklan

Recipe: Delicious Sambal melarat ikan asin

Sambal melarat ikan asin. Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan. Olahan ikan asin berikut juga tentu membuat Anda akan melupakan.

Sambal melarat ikan asin Karena makan ikan asin nggak lengkap tanpa sambal, sekalian aja kita bikin Sambal Ikan Asin! Seperti itulah cara pembuatan ikan asin. dan Ikan asin ѕаngаt cocok ѕеbаgаі lauk untuk Makan Siang. apalagi di daerah tegal yang terkenal dengan sayur asem nya maka pas sekali bisa sayur asem, ikan asin dan sambel terasi bercampur dan bertemu di. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Sambal Ikan Asin, Indonesia yet. You can cook Sambal melarat ikan asin using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal melarat ikan asin

  1. It's 1 ekor of ikan peda asin yg besar.
  2. You need 4 sdm of minyak goreng.
  3. Prepare iris of Bumbu.
  4. You need 5 siung of bawang merah.
  5. Prepare 2 siung of bawang putih kating.
  6. It's 2 lembar of daun jeruk.
  7. You need 1 ruas of temu kunci.
  8. Prepare 3 buah of cabai rawit merah.
  9. You need 3 buah of cabai merah kriting.
  10. Prepare 3 buah of cabai hijau.
  11. You need 1 buah of tomat besar yg masih agak muda.

Be one of the first to write a review! Ikan asin punya beberapa jenis dengan cita rasa daging yang berbeda. Salah satu jenis yang banyak diolah menjadi sambal adalah ikan asin jambal roti. Cuci bersih ikan asin jambal roti menggunaan air yang mengalir.

Sambal melarat ikan asin step by step

  1. Cuci ikan asin kemudian goreng. Kalau bisa jangan sampai terlalu kering.
  2. Pisahkan ikan asin dr tulangnya. Awas panas! Biar adem aja dulu.
  3. Dengan minyak bekas menggoreng ikan asin, tumis duo bawang sampai agak kecoklatan atau sampai aroma nya keluar, disusul daun jeruk dan temu kunci. Tumis sampai daun jeruk agak mengering. Disusul cabai-cabaian dan ikan asin. Masak sampai dirasa cukup matang, trakhir masukkan tomat. Masak hingga tomat layu..
  4. Nb: saya pakai daun jeruk dan temu kunci biar wanginya sedap. Kadang saya tambahi irisan lengkuas dikit. Yg ga suka bisa diskip. Yg suka tekstur kering ga usah pakai tomat. Ganti dengan sedikit perasan jeruk nipis jg boleh. Gk jg gpp. Gk ada yg maksa. Tergantung selera masing-masing. Masak ini pastikan stok nasi melimpah ya. Krn ini bisa menyebabkan nasi di piring tiba2 terasa kurang 😆😆😆.

Untuk mengurangi rasa asin, kita bisa rendam di dalam air selama beberapa menit. Sambal Ikan Asin Peda a la Bulik Piyah. Siapkan ikan asin peda, cuci bersih dan buang isi perutnya. Masukkan ikan asin dan semua bumbu ke. Ikan asin merupakan makanan yang sangat populer di nusantara.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Delicious Sambal melarat ikan asin"

Posting Komentar