Space iklan

Recipe: Appetizing Pepes ayam

Pepes ayam. Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Pepes ayam ke Popia pepes ayam ke. Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang.

Pepes ayam Aroma kemangi dan daun pisang dicampur dengan bumbu rempah. Pepes ayam merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang banyak digemari. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi buat bikin pepes ayam yang endeus, karena kami akan menyajikan resepnya. You can have Pepes ayam using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pepes ayam

  1. You need 1 ekor of ayam (potong 10 tanpa kepala dan ceker).
  2. Prepare 4 lembar of daun pisang.
  3. Prepare 2 buah of tomat.
  4. You need 3 ikat of daun kemangi.
  5. You need 12 lembar of Daun salam.
  6. Prepare 6 batang of sereh.
  7. It's Secukupnya of air.
  8. Prepare of Bumbu halus :.
  9. You need 9 siung of bawang merah.
  10. You need 4 siung of bawang putih.
  11. It's 4 butir of kemiri.
  12. It's 2 ruas of kunyit.
  13. Prepare 2 ruas of jahe.
  14. It's 2 ruas of lengkuas.
  15. Prepare 1 sdm of ketumbar bubuk.
  16. It's 1 sdm of garam.
  17. You need 1 bungkus of royco penyedap rasa ayam.

Pepes dengan bumbu halus atau pepes dengan bumbu iris, serta masih banyak lainnya. Resep kali ini yaitu pepes ayam dengan bumbu putih ala sunda, yang pastinya akan membuat anda ketagihan. Resep pepes ayam yang kami sajikan ini bisa menjadi hidangan lauk sahur yang praktis dan sehat. Diolah dengan cara dikukus menjadikan hidangan ini sehat karena minim penggunaan minyak goreng.

Pepes ayam step by step

  1. Ulek semua bumbu halus kecuali lengkoas (aku dibland). Lengkuas cukup digeprek aja..
  2. Siapkan ayam dalam wajan. Masukan bumbu halus dan lengkoas, tambahkan air 50ml. Biarkan ayam terendam bumbu ±15 menit. Lalu ungkep ayam..
  3. Siapkan daun pisang, irisan tomat, daun salam, sereh dan kemangi. bersihkan terlebih dahulu daun pisangnya. Lalu Tata ayam, irisan tomat, salam, sereh, dan kemangi diatas daun pisang. Lakukan sampai ayam habis..
  4. Kukus ±25 menit saja atau sampai daun pisang layu. Karena ayam sudah 1/2 mateng jadi tinggal bikin empuk dan bumbu meresap..

Coba olahan pepes ayam ini yuk! Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus, bumbu akan lebih meresap dan membuat cita rasanya makin lezat. Cara Membuat Pepes Ayam Bumbu Kuning. Cuci bersih ayam kemudian haluskan bumbu menggunakan blender. RESEP MASAKAN PEPES AYAM SUNDA DAUN KEMANGI.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Appetizing Pepes ayam"

Posting Komentar