Space iklan

Easiest Way to Cook Delicious Belut sambal kelapa

Belut sambal kelapa. Setelah mencoba mencari,dan akhirnya kami menemukan sebuah sungai yang terletak didalam perkebunan kelapa sawit. Video tutorial singkat ini menjelaskan tentang cara mengolah, memasak dan membuat welut atau belut menjadi sambal dengan cara tradisional yang praktis. Sambal Belut adalah sambal pedas berbahan dasar cabai dan belut segar yang dibumbui dengan cabai rawit segar dan rempah lainnya sehingga tercipta rasa khas.

Belut sambal kelapa Tulangnya juga bisa dimakan, kami pesan sambal bawang untuk melengkapi belut goreng. Belut termasuk kategori ikan yang hidupnya biasa di dalam lumpur. Ikan belut ini banyak tersebar di Indonesia, bahkan belut ini juga mnejadi ikan yang dibudidayakan, karena salah satu ikan yang. You can have Belut sambal kelapa using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Belut sambal kelapa

  1. It's 1/2 kg of Belut.
  2. You need of Kelapa parut.
  3. It's of Kemangi.
  4. You need of Daun bawang.
  5. You need of Daun jeruk.
  6. You need of Bumbu halus;.
  7. It's 1 of .bawang merah.
  8. It's 2 of .bawang putih.
  9. Prepare 3 of .cabai merah.
  10. Prepare 4 of .cabe rawit.
  11. Prepare 5 of .Kencur.
  12. You need 6 of .terasi bakar.
  13. Prepare 7 of .garam.
  14. It's 8 of .penyedap rasa.
  15. Prepare 9 of .gula merah sedikit.

Sambal Nyor atau Sambal Kelapa Kelantan adalah antara makanan Kelantan kegemaran saya. Ianya dimakan dengan nasi impit, memang sangat sedap. Saya boleh makan nasi impit dengan sambal. Kalau biasanya belut dijadikan lauk yang menemani nasi, di sambal ini belut dijadikan bahan utama selain cabai lho.

Belut sambal kelapa instructions

  1. Cuci bersih belut, bumbui dengan bumbu racik ikan.
  2. Goreng belut hingga kering tiriskan.
  3. Kukus kelapa parut sebentar, angkat.
  4. Haluskan bumbu halus, campurkan kedalam kelapa parut yg sudah di kukus, aduk2 masukan kemangi dan daun bawang aduk2 lalu kukus lagi hingga kemangi layu.
  5. Sajikan.

Sambal kelapa adalah sambal atau bumbu pedas yang terbuat dari parutan kelapa. Pembuatan sambal ini sederhana hanya berupa campuran cabai, bawang putih, terasi dan kencur semua dikukus kemudian dihaluskan, setelah itu dicampur dengan kelapa parut. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar.

Related Posts:

0 Response to "Easiest Way to Cook Delicious Belut sambal kelapa"

Posting Komentar