Space iklan

How to Cook Appetizing Sambel ikan asin

Sambel ikan asin. Bahan bahan ikan asin cabe rawit bawang merah bawang putih garam gula serei daun jeruk tomat semoga semua resep saya bermanfaat ya. sambel ikan asin ini. Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan.

Sambel ikan asin Ikan asin ini cukup digemari di Indonesia lho, karena citarasa dagingnya yang lezat dan khas. Nah, olahan yang paling populer dari ikan gabus yang diasinkan adalah sambel goreng ikan asin gabus. Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang. You can have Sambel ikan asin using 8 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel ikan asin

  1. You need 500 gr of ikan asin(Bebas apa aja).
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. Prepare 2 of siun bawang putih.
  4. You need 10 biji of cabe rawit (sesuai selera).
  5. It's 2 buah of tomat.
  6. It's secukupnya of Garam.
  7. You need of Gula pasir secukupnya(optional).
  8. It's of Air secukupnya (me 5 sdm).

Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal. Sambal ikan peda maknyus dan simple dalam satu wadah saja. Sambal Ikan Asin Peda a la Bulik Piyah..ikan asin. dan Ikan asin ѕаngаt cocok ѕеbаgаі lauk untuk Makan Siang. apalagi di daerah tegal yang terkenal dengan sayur asem nya maka pas sekali bisa sayur asem, ikan asin dan sambel. Ikan asin khususnya ikan sepat sama enaknya dan lezat kala diolah seperti ikan asin lainnya seperti ikan asin jamal dll.

Sambel ikan asin instructions

  1. Panaskan minyak goreng di wajan,kemudian goreng ikan asin hingga mateng..angkat,tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi lalu masukkan gula pasir secukupnya.Beri Air 5 sdm kemudian masukkan ikan yang sudah di goreng kemudian aduk balik tunggu sampai air menyusut angkat..sajikan.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Ikan asin merupakan makanan yang sangat populer di nusantara. Berikut adalah salah satu kreasi resep memasak berbahan ikan gabus asin.

Related Posts:

0 Response to "How to Cook Appetizing Sambel ikan asin"

Posting Komentar