Space iklan

Recipe: Delicious Dendeng daging basah sambal merah

Dendeng daging basah sambal merah. Sudah pernah mencoba citarasa dendeng yang dipadukan dengan sambal boreh pedas yang menggugah selera? Yuk praktekkan menu Dendeng Basah Sambal Boreh ini. Alat dan Bahan Mempersiapkan bahan dan alat yang Masukkan dendeng sapi goreng dalam tumisan sambal ijo, aduk rata dan tambahkan penyedap rasa secukupnya.

Dendeng daging basah sambal merah Rasanya lezatnya begitu mendalam dan berpadu dengan sambal lado merah ataupun hijau. Bahan-bahan: Daging Bawang merah Halia Kicap manis Cili kering Bawang putih Cuka Daun limau purut Garam Gula Selamat. . . Resep Dendeng - Sesuai dengan judul artikel ini kali ini kami akan berbagai tips dan cara membuat resep dendeng basah, sudah barang tentu bunda tahu dong bahwa resep enak yang satu ini akan menjadi resep yang cukup digemari apalagi jika bida dimasak dengan benar. You can have Dendeng daging basah sambal merah using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Dendeng daging basah sambal merah

  1. It's 500 gram of daging potong ketebalan 2cm.
  2. Prepare 5 lembar of daun jeruk, iris kecil.
  3. It's 1 lembar of daun salam.
  4. It's 1 batang of sereh, di geprek.
  5. Prepare of Bumbu ulek kasar.
  6. You need 10 buah of Cabe merah besar.
  7. It's 10 buah of Cabe rawit orange (kalau mau pedas tambahkan cabenya).
  8. Prepare 6 siung of Bawang merah.
  9. You need 4 siung of Bawang putih.
  10. It's Secukupnya of garam.
  11. Prepare Secukupnya of penyedap.
  12. You need Secukupnya of gula putih.

Jika mengerti cara masak dendeng daging sapi ini akan terasa enak, lembut, tapi garing dan renyah. Jika tidak bisa mengolahnya daging akan alot Daging goreng ini lalu diberi bumbu balado merah pakai cabai merah atau balado ijo pakai cabai hijau. Jadi Balado artinya adalah diberi bumbu sambal. Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan nikmat.

Dendeng daging basah sambal merah instructions

  1. Daging direbus sampai empuk, lalu dagingnya dii getok sampai agak pipih. Kemudian digoreng jangan sampai terlalu garing. Sisihkan.
  2. Rebus cabe merah besar, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih. Setelah itu tiriskan airnya dan ulek kasar..
  3. Tumis bumbu yg telah di ulek kasar, sereh, daun jeruk.dan salam sampai mengeluarkan aroma wangi lalu masukkan daging goreng, aduk secara merata. Tambahkan garam, gula dan penyedap..
  4. Gunakan api keciĺ, aduk sampai daging meresap dan keluar minyak. Jangan lupa koreksi rasanya. Angkat dan sajikan.

Kreasi dendeng batokok merupakan daging sapi yang diiris melebar, kemudian dipukul-pukul agar pipih dan lembut seperti empal gepuk yang nantinya dapat disajikan pedas dengan sambal bumbu balado merah maupun cabe hijau (lado mudo) bahkan taburan bawang goreng. Resep Dendeng Balado dan cara mudah membuatnya. Ada banyak resep masakan daging yang ada di tengah masyarakat kita. Sebut saja beberapa resep yang cukup terkenal, seperti resep rendang daging, soto daging, semur daging dan yang lainnya. Sambal Tempe Versi Basah, Jom Masak Untuk Berbuka.

Related Posts:

0 Response to "Recipe: Delicious Dendeng daging basah sambal merah"

Posting Komentar